Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Loker BUMN: PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri)

Loker BUMN - PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) adalah perusahaan yang didirikan sebagai pelopor produsen pupuk urea di Indonesia pada tanggal 24 Desember 1959 di Palembang Sumatera Selatan, dengan nama PT Pupuk Sriwidjaja (Persero). Pusri memulai operasional usaha dengan tujuan utama untuk melaksanakan dan menunjang kebijaksanaan dan program pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional, khususnya di industri pupuk dan kimia lainnya. Sejarah panjang Pusri sebagai pelopor produsen pupuk nasional selama lebih dari 50 tahun telah membuktikan kemampuan dan komitmen kami dalam melaksanakan tugas penting yang diberikan oleh pemerintah. 

Selain sebagai produsen pupuk nasional, Pusri juga mengemban tugas dalam melaksanakan usaha perdagangan, pemberian jasa dan usaha lain yang berkaitan dengan industri pupuk. Pusri bertanggung jawab dalam melaksanakan distribusi dan pemasaran pupuk bersubsidi kepada petani sebagai bentuk pelaksanaan Public Service Obligation (PSO) untuk mendukung program pangan nasional dengan memprioritaskan produksi dan pendistribusian pupuk bagi petani di seluruh wilayah Indonesia. Penjualan pupuk urea non subsidi sebagai pemenuhan kebutuhan pupuk sektor perkebunan, industri maupun eksport menjadi bagian kegiatan perusahaan yang lainnya diluar tanggung jawab pelaksanaan Public Service Obligation (PSO).

Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab atas kelangsungan industri pupuk nasional, Pusri telah mengalami berbagai perubahan dalam manajemen dan wewenang yang sangat berkaitan dengan kebijakan-kebijakan pemerintah. Sejak tanggal 18 April 2012, Kementerian BUMN meresmikan PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai nama induk perusahaan pupuk yang baru, menggantikan nama PT Pusri (Persero).


PUSRI EDUCATION-INTERSHIP PROGRAM (PETIR) 2022 

Saat ini pusri sedang membuka program PUSRI EDUCATION-INTERNSHIP PROGRAM (PETIR) yaitu program yang ditujukan kepada fresh graduate untuk menimba ilmu dan pengalaman belajar langsung di PUSRI melalui program magang selama 6 (enam) bulan. 

Persyaratan Umum 
  1. Warga Negara Indonesia (WNI) 
  2. Usia maksimal 23 tahun (D3) atau 25 tahun (D4/S1) per 1 Agustus 2022 
  3. Fresh Graduate minimal sudah memiliki SKL (Surat Keterangan Lulus) 
  4. Bersedia mengikuti program magang selama 6 bulan 
Persyaratan Khusus 
Jurusan: 
  • Agroteknologi 
  • Agribisnis 
  • Akuntansi 
  • Manajemen 
  • Psikologi 
  • Hukum 
  • Desain Komunikasi Visual 
  • Teknik Industri 
  • Teknik Sipil 
  • Teknologi Informasi (Menguasai Javascript atau Python) 
Minimal Nilai IP (Indeks Prestasi Kumulatif) 3,00 (Akreditasi Program Studi B/Baik Sekali) 
Persyaratan Dokumen 
  1. Ijazah/Surat Keterangan Lulus 
  2. Transkip Nilai 
  3. Curriculum Vitae 
  4. Foto KTP 
  5. Sertifikat Pendukung 
Tahapan Pelaksanaan 
  1. Pendaftaran Online (tgl 09-15 Agustus 2022 atau dapat ditutup sewaktu-waktu jika kuota penuh) 
  2. Seleksi Administrasi 
  3. Tes Potensi Penalaran 
  4. Wawancara Psikologi 
  5. Wawancara User 
  6. Pengumuman 
Benefit 
  1. Tentunya pengalaman magang 
  2. Sertifikat dari Pusri 
  3. Networking dan memperluas wawasan 
Apply
Catatan: Pastikan emailmu benar dan selalu dicek ya, karena pengumuman akan disampaikan via email. Update informasi terkait program PETIR di social media @learningcenter_pusri
"
Gaji Loker BUMN: PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) | Karir Loker BUMN: PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) | Rekrutmen Loker BUMN: PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri)
"

Posting Komentar untuk "Loker BUMN: PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri)"