Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kemampuan/Skill Yang Wajib Dimiliki Lulusan Akuntansi

Karirakuntansi.com - Sebagai salah satu jurusan yang paling banyak diminati sudah barang tentu persaingan dalam mencari kerja cukup sengit. Selaku Akuntan atau sebutan untuk lulusan dari jurusan akuntansi kita perlu mempersiapkan diri sebelum menjadi akuntan yang kompeten dan andal. Selain akuntansi dasar, ada beberapa skill atau kemampuan wajib kamu miliki sebelum bersaing didunia kerja.

1. Terampil Menggunakan Komputer dan Aplikasinya
Hampir setiap profesi saat ini menggunakan komputer untuk melakukan pekerjaan mereka, tidak terkecuali untuk seorang akuntan. Terlebih lagi hal ini sudah menjadi syarat pasti untuk melamar pekerjaan dimana hampir setiap perusahan meminta para karyawan yang melamar memiliki kualifikasi dapat mengoperasikan komputer, terlebih lagi aplikasi yang akan kita gunakan seperti Microsoft Office, Program perusahaan, dan lain-lain. 

2. Administrasi/Dokumen Kontrol
Skill administrasi juga sangat penting, akuntansi sangat berhubungan dengan ketelitian dan kerapian. Kalau kamu menguasai skill administrasi ini, pekerjaan dan semua dokumen kamu akan rapi, teratur dan mudah dicari saat membutuhkan. Ini juga akan meningkatkan manajemen waktumu, kamu tidak perlu membuang waktu untuk mencari sesuatu jika semuanya teratur dan pada tempat yang seharusnya.

3. Perpajakan
Salah satu kewajiban perusahaan sebagai wajib pajak tentu saja menghitung, membayar dan melaporkan pajak. Hampir semua lowongan akuntansi saat ini meminta kualifikasi para pelamarnya memahami mengenai perpajakan, aplikasi perpajakan, dan juga bahkan meminta sertifikat perpajakan. Hal ini dikarenakan pajak merupakan bagian yang sangat penting dalam dunia akuntansi dan tidak dapat dipisahkan.

4. Menganalisa
Dengan kemampuan analisis yang baik, akan mendukung terciptanya laporan keuangan yang sehat. kemampuan menganalisis akan membuat kamu bersikap lebih teliti dan aware atas transaksi yang sedang kita proses.

5. Bekerja Sama Tim dan Mandiri Dengan Baik
Di dunia pekerjaan, Anda bisa saja ditempakan dalam sebuah tim atau bekerja sendiri. Oleh karena itu, diperlukan fleksibilitas untuk bisa menerapkan skill ini. Apabila Anda ditempatkan dalam sebuah tim, Anda akan bertemu banyak orang dengan karakter dan sudut pandang yang berbeda-beda, diperlukan komunikasi yang baik agar menjadi output yang baik. Maka dari itu diharapkan akuntan memiliki kemampuan untuk dapat bekerja sama dengan tim ataupun seorang diri dengan baik.
"
Gaji Kemampuan/Skill Yang Wajib Dimiliki Lulusan Akuntansi | Karir Kemampuan/Skill Yang Wajib Dimiliki Lulusan Akuntansi | Rekrutmen Kemampuan/Skill Yang Wajib Dimiliki Lulusan Akuntansi
"

Posting Komentar untuk "Kemampuan/Skill Yang Wajib Dimiliki Lulusan Akuntansi"